Apa itu Natural Glycerin Soap?

Sabun....siapa sih yang tidak menggunakan sabun? :D semua orang yang mandi pasti menggunakan sabun, tidak perduli itu sabun cair ataupun sabun batangan. Mandi tanpa sabun rasanya kurang afdol dan menyegarkan. Yang pasti sabunnya juga harus wangi dan bisa bermacam-macam. Pokoknya kalau keluar dari kamar mandi ngga harum berarti bukan mandi namanya. 



Tapi seberapa bagusnya menggunakan sabun, kadangkala kita malah menggunakan sabun yang salah sehingga menyebabkan masalah kulit pada badan, seperti iritasi, gatal, kulit kemerahan, jerawat di badan dan lain-lain. 


Tanda-tanda tersebut apakah membuat anda jadi bertanya-tanya, sebenernya kandungan bahan yang terdapat di sabun itu apa sih? lalu kandungan yang seharus ada di sabun itu apa? 


Bahan-bahan yang ada disabun adalah minyak/lemak, senyawa alkali. Biasanya untuk menambah daya tarik ditambahkan lah pewarna dan pengharum.


Tapi terkadang produsen sabun suka menambahkan zat kimia yang tidak seharusnya digunakan seperti SLS(Sodium Lauryl Surfate) Bahan ini digunakan juga oleh produsen pembuat pembersih lantai. Bahan ini menimbulkan busa dan rasa bersih. 


Nah lho, kok bahan tersebut digunakan di sabun? ya tentunya untuk menekan harga. Toh, saat ini pengguna sabun merasa yang penting sesudah mandi merasa wangi dan bersih. Persepsi inilah yang menyebabkan pengguna sabun sering menganggap remeh pemilihan sabun. 


Sekarang ini ada bahan-bahan alami yang digunakan dalam pembuatan sabun, yaitu Glycerin. Apa sih Gycerin itu?  Glycerin adalah salah satu bahan baku dasar sabun yang terbuat dari bahan-bahan seperti Coconut Oil, Palm Oil, Zaitun Oil, Corn Oil. Pada dasarnya bahan-bahannya benar-benar alami. Kalaupun ada pewarna, bahan itu didapat dari sulingan bunga dan buah. 


Salah satu produk kami yaitu Bubble Soap menggunakan bahan Glycerin. Kenapa kami memilih Glycerin? beberapa alasan tersebut adalah:
1. Sabun Glycerin membantu menjaga kelembaban kulit dari udara yang kering dan lembab. 
2. Dibandingkan dengan menggunakan sabun dari bahan baku kimia, lebih baik menggunakan bahan baku alami. 
3. Cocok untuk kulit sensitif. 
4. Sabun yang terbuat dari Glycerin cepat larut dalam air sehingga mudah dibersihkan. 
5. Bisa mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim. 
6. Sabun Glycerin lembut di kulit sehingga bisa dipakai disegala usia.


Sudah dapat sedikit gambaran kan untuk sabun yang sehat? sekarang mari kita mulai berhati-hati dalam memilih sabun yang sehat untuk kulit kita. Dibawah kulit yang sehat terdapat badan yang sehat :D








Posting Komentar